Hal-hal yang Dipersiapkan untuk Keberangkatan Haji Reguler 2016 KBIH Arraudhah

Informasi Pengumpulan Koper Besar

Seluruh jamaah haji mengumpulkan koper besar di Kantor Arraudhah, Jl. Veteran, pada hari Senin, 15 Agustus 2016 dari jam 08.00 – 12.00 WIB untuk dilakukan penimbangan (maksimum 15 kg).

Informasi Penulisan Identitas pada Koper Besar

Penulisan identitas pada koper besar dengan huruf balok dan tinta hitam (spidol permanen). Contoh penulisan sebagai berikut.

Capture

Untuk sementara penulisan no regu dan rombongan dikosongkan dulu sampai menunggu informasi manifes yang telah rampung dari kementrian agama Provinsi Sumatera Selatan.

Informasi Isi Tas Gantung dan Tas Tentengan

  1. Isi tas gantung adalah buku kesehatan, paspor (diberikan di asrama haji), BPIH asli, kunci koper dan kunci tas tentangan, buku manasik, buku agenda kecil, buku do'a, pena, spidol, dan Al-Qur'an kecil.
  2. Isi tas tentengan adalah perlengkapan mandi untuk di asrama haji, obat-obatan seperlunya, pakaian ganti di asrama haji, pakaian ganti di Madinah saat baru tiba, dan perlengkapan shalat.

Anjuran Sebelum Meninggalkan Rumah

  1. Sebelum keluar rumah, melakukan shalat sunnat safar 2 rakaat dan berdo'a setelahnya.
  2. Membaca ayat kursi dan surat quraisy sebelum melangkahkan kaki keluar rumah.

Informasi Seragam yang Digunakan Saat Berangkat dari Rumah

  1. Untuk laki-laki, menggunakan celana hitam atau celana gelap, seragam batik nasional (warna hijau), dan kopiah putih yang akan dibagikan oleh Arraudhah.
  2. Untuk perempuan, menggunakan bawahan hitamseragam batik nasional (warna hijau), dan kerudung putih.

Informasi Pelepasan Jamaah Haji Sebelum Menuju Asrama Haji

  1. Seluruh jamaah haji berkumpul di Masjid Agung Palembang (bangunan sayap sebelah kiri), pada hari Selasa, 16 Agustus 2016 pukul 05.30 WIB. Prosesi pelepasan dikoordinir oleh Panitia Keberangkatan Haji Arraudhah.
  2. Keluarga yang mengantar tidak diizinkan membawa balita ke dalam masjid.
  3. Sandal sebaiknya dititipkan di luar masjid, jika dibawa masuk ke dalam masjid harap dibungkus kantong plastik dan disimpan di tas masing-masing.
  4. Keluarga pengantar diharapkan tertib dan memelihara kebersihan masjid.
  5. Keluarga pengantar diharapkan memakir kendaraannya di area parkir Masjid Agung di halaman belakang, karena di area depan digunakan untuk parkir bus.
  6. Dihimbau kepada keluarga yang mengantar untuk melepas keluarga yang berangkat sampai Masjid Agung saja, karena pengantar tidak diizinkan masuk ke asrama haji.
  7. Bus angkut jamaah haji berangkat dari Masjid Agung pukul 06.30 WIB. Jamaah haji yang terlambat harap menyusul sendiri ke asrama haji.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*